Makanan untuk Penderita Ginjal Bocor

Makanan untuk Penderita Ginjal Bocor – ginjal bocor adalah suatu kondisi serius yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gejala berupa pembengkakan di sekitar mata dan di kaki dan pergelangan kaki, urine berbusa, dan kenaikan berat badan karena retensi cairan berlebih.

oleh karena itu, perawatan dan pengobatan untuk penyakit ginjal bocor sangat penting dilakukan untuk menghindari bahaya yang lebih serius dari ginjal bocor.

salaha satu tindakan pencegahan munculnya gejala penyakit ginjal bocor adalah dengan mengonsumsi makanan yang dianjurkan untuk penderita ginjal bocor, beberapa diantaranya yaitu:

Makanan untuk Penderita Ginjal Bocor

makanan-untuk-radang-ginjal.jpg

Apel

Apple dalam konsumsi sehari-hari benar-benar akan membantu menjaga ginjal Anda! Makanan kaya serat dan obat anti-inflamasi juga dapat membantu mengurangi risiko kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Apel mentah dapat dimakan atau bahkan jika mereka daftar tertentu. Atau Anda bisa mengobatinya dengan mengobatinya dengan minum jus.

Putih telur

Tahukah Anda bahwa putih telur kaya akan protein murni? Putih telur dapat memberikan kualitas protein tertinggi untuk pasien ginjal kronis yang sangat baik. Telur putih juga mengandung lebih sedikit fosfor dibandingkan sumber protein lain, seperti kuning telur atau daging. Gunakan putih telur untuk omelet atau biskuit lainnya. Telur dapat digunakan sebagai prosesor yang telah direbus dalam tuna atau salad hijau.

ikan

Ikan adalah sumber protein berkualitas tinggi yang direkomendasikan untuk pasien ginjal oleh American Diabetes Association dan American Heart. Tidak hanya ikan juga mengandung protein, ikan juga mengandung lemak anti-inflamasi yang disebut omega-3. Lemak sehat ini dapat membantu mencegah penyakit, seperti kanker, penyakit jantung dan dapat meningkatkan fungsi ginjal secara bertahap. Selain itu, ikan dapat membantu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).
Spesies ikan yang mengandung zat omega-3 terbanyak adalah: salmon, tuna, sarden, herring, rainbow trout.

bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan vitamin A, C, K dan folat. Beta-karoten yang ditemukan dalam bayam juga sangat penting untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh dan melindungi ginjal. Sayuran ini juga merupakan sumber magnesium yang baik. Dengan mengonsumsi bayam sering, Anda akan dapat melindungi fungsi ginjal agar tetap baik dan normal.

ubi

Ubi jalar adalah sayuran yang kaya akan beta-karoten, sumber yang sangat baik dari vitamin A dan C. Ubi juga merupakan sumber vitamin B-6 dan potasium yang baik. Satu ubi jalar (5 inci) mengandung 112 kalori dan sekitar 4 gram serat, menurut data nutrisi nasional Departemen Pertanian AS, yang baik untuk konsumsi pasien ginjal kronis. Anda juga bisa memakannya secara langsung atau awalnya dalam makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Kubis

Kubis adalah sayuran silangan yang diisi dengan phytochemical, senyawa kimia yang ditemukan dalam beberapa buah dan sayuran. Phytochemical bertindak untuk melarutkan radikal bebas secara efektif. Dengan fungsi-fungsi ini, kubis akan dapat secara efektif membantu kesehatan ginjal Anda. Kubis juga mengandung vitamin K dan C, kaya serat dan sumber vitamin B6 dan asam folat, serta rendah kalium sehingga sangat baik untuk ginjal.

baca juga: Obat Ginjal Bocor paling ampuh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s